Purwakarta Resmikan Air Mancur Terbesar di Indonesia

Sebarkan :

 
Kabupaten Purwakarta memiliki kawasan air mancur terbesar di Indonesia yang diresmikan Sabtu (18/2/2017) malam.

Kabupaten Purwakarta memiliki kawasan air mancur terbesar di Indonesia yang diresmikan Sabtu (18/2/2017) malam.

Depokrayanews.com- Kabupaten Purwakarta memperkenalkan air mancur Sri Baduga yang diklaim sebagai air mancur terbesar di Indonesia.

“Air mancur ini merupakan pembangunan tahap pertama dari Taman Sri Baduga. Dengan lingkaran 1 hektare, air mancur ini menjadi yang terbesar di Indonesia,” kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam konferensi persnya di Purwakarta, Sabtu malam (27/12/2014).

Dedi menjelaskan, air mancur ini memiliki banyak variasi gerakan, disesuaikan dengan hentakan irama musik.

“Jika hentakan cukup cepat, air mancur pun akan menari dengan cepat. Namun jika alunan musik lambat, air mancur akan menari dengan gemulai,” kata Dedi.

Selain musik dan variasi tarian air mancur, air mancur itu akan dilengkapi dengan unsur tata cahaya dan api di atas air. Bahkan ke depan, di sekeliling taman akan dipasang kursi untuk menonton teater.

“Akan dilengkapi juga dengan taman bunga, miniatur kerajaan sunda. Ya…mirip TMII (Taman Mini Indonesia Indah) lah. Tapi tidak boleh ada satu pohon pun yang ditebang,” kata Dedi.

Semua sajian itu bisa dinikmati secara cuma-cuma setiap Sabtu malam pada pukul 20.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk hari biasa, air mancur bisa dinikmati pada pukul 06.00-09.00 WIB serta 15.30-18.00 WIB.

Acara peresmian air mancur itu tampak disaksikan ribuan warga dari Purwakarta dan sekitarnya.

Mereka sengaja meluangkan waktu untuk melihat ruang publik baru yang akan dijadikan ikon Purwakarta. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...