by

Puskesmas Cilodong Terbaik Tingkat Nasional

Puskesmas Cilodong
Puskesmas Cilodong

DepokRayanews.com- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong meraih penghargaan sebagai Pelayanan Ramah Anak Terbaik tingkat nasional.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise pada acara Anugerah Kota Layak Anak (KLA) 2018 yang digelar di Surabaya, Senin (23/7/2018) lalu.

“Alhamdulilah, ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak dalam mewujudkan Puskemas Cilodong sebagai Puskesmas ramah anak. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat untuk tetap melaksanakan program ramah anak,” kata Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti.

Ambar Wijajanti kepala UPT Puskesmas Cilodong.
Ambar Wijajanti kepala UPT Puskesmas Cilodong.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas sebagai pusat kesehatan bagi masyarakat, UPT Puskesmas Cilodong, sejak 2017 telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk anak. Diantaranya, pojok bermain anak, pojok baca, ruang laktasi, dan ruang konseling anak.

“Selain itu kita juga punya dua kegiatan inovasi yang mungkin belum dilakukan oleh orang lain yaitu mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Mandiri dan Waspada Masyarakat (SI MAWAS) guna mendeteksi dini dan memudahkan pelaporan penyakit masyarakat secara lebih cepat. Kemudian kita juga memiliki Posyandu Remaja (Posmaja) yang saat ini sudah terbentuk sebanyak 15 Posmaja,” kata dia.

Ke depan UPT Puskesmas Cilodong akan mendirikan taman bermain ramah anak dan pengembangan terhadap Posmaja beserta kegiatannya.

“Semua itu diharapkan mampu mendukung terwujudnya Depok sebagai Kota Layak Anak,” kata dia.

Untuk membuat taman ramah anak, pihaknya akan mengadeng perusahan melalui Coorporate Social Responsiblity (CSR) atau bantuan lainnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *