by

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Keponakan Prabowo Subianto Jadi Ketua Umum Tidar

Depokrayanews.com- Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Keponakan Prabowo Subianto resmi menjadi Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) periode 2022-2024, ormas sayap Partai Gerindra menggantikan Aryo Djojohadikusumo.

Saraswati bakal memastikan Tidar bergerak untuk melakukan konsolidasi demi memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Saraswati mengklaim siap membantu menangkan Gerindra pada Pilpres 2024 mendatang.

“Memastikan kader-kader kita di seluruh Indonesia siap mandiri dan berkontribusi, mau itu sebagai caleg, cakada, timses, bahkan sebagai saksi di TPS masing-masing. Kita siap untuk memenangkan Partai Gerindra di 2024,” kata Saraswati di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu 19 Desember 2021.

Putri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo itu mengaku tumbuh besar mengawali karier politiknya di Tidar. Sehingga, terpilihnya sebagai ketum Tidar adalah amanah yang tak akan dianggap remeh.

“Ini untuk mempersiapkan tak hanya di Tidar, tapi juga Gerindra berikutnya, karena kita adalah sayap pemuda dari Gerindra, anak kandung dari Gerindra,” katanya.

Rahayu juga mengatakan, pihaknya siap mengerahkan anggota Tidar di 20 kabupaten/kota untuk dilibatkan dalam badan saksi. Badan tersebut baru akan dibuat oleh Gerindra mulai Januari 2022 untuk memantau pemenangan Prabowo pada 2024 mendatang.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan seorang aktris, presenter, dan politikus. Ia lahir di Jakarta pada 27 Januari 1986 dari ayah yang bernama Hashim S. Djojohadikusumo dan ibunya yang bernama Anie H. Djojohadikusumo.

Rahayu Saraswati merupakan cicit dari Pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) Raden Mas Margono Djojohadikoesoemo, cucu dari seorang ekonom Indonesia Prof. Dr. Soemitrohadikoesoemo.

Mantan Calon Wakil Walikota Tangerang itu terjun ke dunia politik dengan memasuki organisasi sayap Partai Gerindra (TUNAS) dan menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan. Pada 2013, ia memasuki Partai Gerindra dan ditugaskan pada Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Pada 2014, Rahayu mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dan terpilih, kemudian menjabat pada Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan pada masa kerja 2014 – 2019. (mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *