by

Rakernas PAN Rekomendasikan 9 Nama Kandidat Calon Presiden 2024, Ini Daftarnya

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan 9 nama sebagai kandidat calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Sembilan nama itu merupakan salah satu hasil rapat kerja nasional (Rakernas) ketiga yang ditutup oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu 27 Agustus 2022 malam di Jakarta.

Sembilan nama tersebut dibagi dalam tiga kluster, yakni kluster Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), klaster teknokrat, dan klaster kepala daerah.

Dari klaster KIB muncul tiga nama ketua umum partai yakni Zulkimfil Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar) dan Suharso Monoarfa dari PPP.

Selain tiga nama itu, PAN juga mempertimbangkan nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Namun, saat nama Puan disebut, massa PAN bersorak.

Kemudian dari klaster teknokrat, PAN merekomendasikan nama Erick Thohir yang kini menjadi Menteri BUMN. ”Kader-kader PAN dari berbagai daerah melihat sosok Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju dalam pilpres 2024,” jelas Zulkifli Hasan.

Dari klaster kepala daerah, muncul sejumlah nama yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Menurut Zulkifli, pihaknya belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai Capres dari nama-nama yang direkomendasikan tersebut. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *