by

Rampok Bersenjata Api Beraksi di Bojongsari Sawangan

Perampokan bersenjata api terjadi di Bojongsari Sawangan dengan modus pecah kaca.

Depokrayanews.com- Perampokan di tengah siang bolong terjadi di pertigaan Bojongsari, di Jalan Raya Muhtar Sawangan Kota Depok, Selasa 5 Mei 2020. Kawanan perampok berjumlah empat orang awalnya sempat menggasak uang jutaan rupiah dari korban yang baru saja pulang dari bank.

Pelaku sempat memecahkan kaca samping kanan belakang mobil yang sedang berhenti di pinggir jalan dan menarik tas berisi uang puluhan juta itu. Untung saja, sang sopir cepat menyadari bahwa tas berisi uang itu gondol sang perampok.

Tanpa ragu-ragu sang sopir mengejar pelaku perampokan dan sempat terjadi pergulatan antara pelaku dengan sang sopir. Peristiwa ini terekam CCTV yang ada di jalan raya tersebut. Warga yang baru saja keluar dari parkiran McDonald Bojongsari sempat merekam aksi nekat sang perampok. Rekaman video itu kemudian beredar di media sosial.

Dalam rekaman terlihat pelaku mengenakan kaos kuning mengenakan helm datang dari sebelah kiri mobil kemudian memutar ke sebelah kanan dan langsung memecah kaca.

Dari dalam mobil itu pelaku mengambil tas berisi uang. Saat itu mobil sedang terparkir di pinggir jalan, Di dalam mobil ada sang sopir, sedangkan korban bernama Ida sedang turun dari mobil untuk membeli sesuatu.

Diduga pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank dan mengambil kesempatan menggasak harta korban. Kaget dengan bunyi kaca mobil, sopir mobil korban yang bernama Lilo kemudian mengejar pelaku. Kemudian terjadi duel antara keduanya. Peristiwa ini menarik perhatian warga dan langsung menolong korban.

“Kaca mobil dipecah dan tas diambil. Saya langsung kejar dan berhasil selamatin tas,” kata Lilo, sopir korban, Selasa 5 Mei 2020.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sawangan. Polisi pun mendalami kasus ini. “Kita sedang dalami kasusnya,” kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo.

Dari keterangan saksi, pelaku sempat menodongkan senjata api. Namun itu pun masih didalami lebih lanjut. Sementara itu pelaku berhasil melarikan diri. “Kami sedang usut pelaku,” kata kapolsek. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed