Rano Karno Tumbang di Banten

Sebarkan :

 
Rano Karno akhirnya tumbang di Banten

Rano Karno akhirnya tumbang di Banten

Depokrayanews.com- Rano Karno yang berpasangan dengan ‘Jawara Putih’ Embay Mulya Syarief akhirnya dinyatakan tumbang pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Cilegon, Minggu (26/2/2017).

Pasangan koalisi PDI Perjuangan ini dikalahkan pasangan koalisi Partai Golkar, Wahidin Halim – Andika Hazrumy.

Hasil akhir rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi Banten, perolehan suara pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim – Andika Hazrumy yang diusung 7 partai mendapatkan perolehan suara 2.411.213 atau 50,95 persen, sedangkan pasangan patahana nomor urut 2 Rano Karno – Embay Mulya Syarief memperoleh 2.321.323 suara atau 49,05 persen.

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna mengatakan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten merupakan hasil final.

Dimana hasil tersebut merupakan hasil resmi dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bila ada masyarakat yang menanyakan perolehan hasil suara diluar hasil rapat pleno itu tidak diakui,” kata Agus usai rapat pleno.

Meski KPU sudah menetapkan hasil perolehan suara, namun pihaknya belum menentukan pemenang Pilgub Banten 2017.

Berdasarkan Undang undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota penetapan pemenang menunggu proses di Mahkamah Konstitusi (MK) apakah nanti ada gugatan atau tidak.

“Sekarang ini penetapan rekapitulasi penghitungan suara, bukan penetapan pemenangnya. Penetapan pemenangnya menunggu MK apakah ada gugatan atau tidak. Intinya kita menunggu dari MK penetapan pemenangnya,” kata Agus.

Dengan hasil rapat pleno ini, Agus berharap agar pihak yang kalah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun ini bisa menerima kekalahan tersebut atau legowo.

“Sesuai dengan kesepakatan awal, pasangan calon harus siap menang dan siap kalah. Terima hasil ini dengan legowo,” kata dia. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...