by

Rapat Bahas Banjir Jabodetabek di DPR, 3 Gubernur Tidak Hadir

Pemerintah dan DPR membahas masalah banjir Jabodetabek, tapi 3 gubernur tidak hadir.

DepokRayanews.com- DPR RI menyesalkan tindakan tiga gubernur yang tidak hadir pada rapat kerja pemerintah dan DPR membahas masalah banjir Jabodetabek di gedung DPR-RI, pada Rabu 26 Februar 2020. Tiga Gubernur yang tidak hadir itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Roberth Rouwsaat sangat menyesalkan ketidakhadiran ketiga gubernur itu.
Sebab menurut Robert, banjir di Jakarta khususnya semakin parah karena air sudah memasuki kawasan ring 1 seperti Istana Presiden.

“Pimpinan daerah tidak punya hati untuk memberikan kenyamanan kepada rakyat. Untuk apa kami punya perhatian besar tapi (kepala) daerahnya tidak,” kata Robert di gedung DPR RI, Rabu 26 Februari 2020.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP Sadarestuwati juga menyayangkan ketidakhadiran tiga gubernur itu. Ia menyebut tak ada lagi rapat dilakukan jika pihak yang berkepentingan tidak memberikan penjelasan.

Padahal, kata Restu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito sudah memenuhi undangan. “Untuk apa kita hadir di sini kalau yang berkepentingan saja tidak ada disini. Saya kira perlu dievaluasi,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed