Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Kota Depok Molor Lagi

Sebarkan :

 

Rapat pleno rekapitulasi suara yang diselenggarakan KPU Kota Depok molor lagi.

DepokRayanews.com- Rapat Pleno rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kota Depok kembali di skorsing karena masih ada empat Kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara. Selain itu, ditemukan ada selisih data perolehan suara, dengan jumlah yang menang baik Pemilihan Presiden Wakil Presiden (Pilpres) dan Legislatif (Pileg).

“Memang ini masih berproses, karena mekanisme hasil suara dari Kecamatan itu harus sesuai. Kalau ada selisih, maka perlu diperiksa dokumen C1 planonnya satu per satu ini yang membuat rekapitulasi menjadi terhambat,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota depok, Nana Shobarna di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (7/5/2019).

Menurut Nana, hingga Selasa sore, masih ada empat Kecamatan yang belum menyerahkan rekapitulasi suara ke KPU yakni
Kecamatan Tapos, Cilodong, Cimanggis dan Pancoranmas. “Ya Dinamikanya seperti ini, kita sebagai penyelenggara harus mengikuti,” kata Nana.

Nana mengakui, wilayah 4 kecamatan itu cukup luas sehingga membutuhkan tenggang waktu dalam penghitungan. “Wilayah ini besar, tentu jumlah tempat pemungutan suaranya juga banyak,” kata Nana.

Rekapitulasi suara se – Kota Depok dimulai sejak Minggu 5 Mei 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya Depok. KPU telah menjadwalkan, penghitungan akan memakan waktu selama dua hari. Tapi kenyataannya sudah berlangsung 3 hari, belum selesai. “Ya memang, akhirnya jadi mundur namun besok (Rabu 8 Mei 2019) kami akan memaksimalkan waktu. Kami pastikan beres,” kata dia. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Minat Jadi Pengawas TPS Pilkada, Silakan Daftar ke Bawaslu

Depokrayanews.com-  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok membuka kesempatan bagi warga kota Depok untuk ...