Rapat Silaturahmi Kadin Depok Bahas Program Kerja Tahun 2020

Sebarkan :

 

Ketua dan sejumlah Wakil Ketua Kadin Kota Depok foto bersama usai menggelar rapat silaturahmi.

DepokRayanews.com- Ketua dan sejumlah Wakil Ketua Kadin Kota Depok mengadakan rapat silaturahmi membahas program kerja Tahun 2020 di sebuah hotel di kawasan Margonda, Kota Depok, Jumat 17 Januari 2020. Rapat itu dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Depok, Jack Tobing.

Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar mengatakan, pertemuan itu disebut rapat silaturahmi, karena merupakan rapat pertama pengurus Kadin Kota Depok pada Tahun 2020. ”Ini kan masih suasana tahun baru, jadi kami rapat sambil silaturahmi. Makanya konsepnya santai tapi membuahkan pemikiran atau masukan yang bisa menjadi program kerja Tahun 2020.” kata Miftah usai rapat.

Menurut Miftah, semua peserta rapat banyak menyampaikan pandangan dan usulannya. Misalnya, karena Kota Depok sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi, Pilkada, maka Kadin Kota Depok akan mengadakan dialog dengan calon-calon walikota.

”Kami dari kalangan dunia usaha, ingin mengetahui apa visi misi masing-masing calon walikota dan wakil walikota, terutama di bidang ekonomi. Dengan demikian, kami dari Kadin Depok dapat mengetahui sejauh mana perhatian calon walikota di bidang ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat,” kata juragan properti di Kota Depok itu.

Ke depan, kata dia, Kadin Depok harus bisa menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kota Depok. Dengan adanya dialog bersama para calon walikota, Kadin bisa mengetahui dan memahami konsep pengembangan ekonomi dari masing-masing calon. Di Depok, kata dia, ada puluhan ribu pengusaha mulai dari usaha mikro sampai pengusaha besar dan sebagian besar masih butuh bimbingan dan perhatian dari pemerintah, terutama dari kalangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

”Kami dari kalangan dunia usaha, tentu akan memilih walikota yang punya perhatian besar terhadap bidang ekonomi,” kata Miftah. Kadin Depok di bawah koordinasi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Depok juga tengah menyiapkan bahan masukan atau ide dan pemikiran Kadin untuk pembangunan Kota Depok yang akan diserahkan ke Pemkot Depok.

”Tim kecil yang kami bentuk sudah turun ke lapangan sampai ke kantor kementerian untuk memperkaya bahan masukan yang akan disampaikan kepada pemerintah. Prinsipnya, Kadin Kota Depok akan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Depok,” kata Miftah.

Pengurus Kadin Kota Depok dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan silaturahmi dengan unsur pimpinan DPRD Kota Depok yang baru, termasuk anggota DPRD Kota Depok. Frans Samosir, salah satu Wakil Ketua Kadin Kota Depok yang juga anggota DPRD Kota Depok, diberi mandat untuk mengagendakan pertemuan Pengurus Kadin dengan DPRD Kota Depok.
Di sisi lain, Kadin Kota Depok juga akan melakukan pembenahan di internal Kadin. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Tapos Depok, Belasan Rumah Rusak

DepokRayanews.com- Hujan disertai dengan angin puting beliung menerjang kawasan Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok ...