by

Ratri Anindya Ajak Pasien Covid-19 yang Sudah Sembuh Sumbangkan Plasma Darahnya

Ratri Anindya

Depokrayanews.com- Ratri Anindya, pasien Covid-19 yang sempat dirawat RSPI Sulianti Saroso dan dinyatakan sembuh menyumbangkan plasma darahnya di RSPAD Gatot Subroto beberapa hari lalu.

” Total proses pengambilan 200 cc plasma darah (yang warna putih) berjalan selama hampir 1 jam. Dengan alat khusus yang menyaring plasma darah dari darah merahku. Ternyata memang sesuai penelitian tentang Covid-19, plasma darah orang yang sudah sembuh bisa membantu penyembuhan orang lain yang sedang terpapar,” tulis Ratri dalam akun Instagramnya.

Langkah Ratri menyumbang plasma darah itu terkait dengan hasil penelitian terbaru bahwa plasma darah dari pasien Covid-19 yang sembuh bisa membantu penyembuhan pasien yang masih positif.

Ratri juga mengajak pasien Covid-19 yang telah sembuh dan sudah dalam kondisi optimal untuk menyumbangkan plasma darahnya. Hal ini akan sangat membantu kesembuhan pasien lain yang masih berjuang melawan Covid-19.

”Jadi untuk teman-teman yang sudah sembuh atau akan sembuh, dan jika sudah benar-benar pulih dan berkenan utk menyumbangkan plasma darahnya, kalian juga bisa! Untuk teman-teman sesama COVID-19 survivor yang tertarik bisa hubungi aku untuk tanya-tanya atau jika berminat ingin tahu bagaimana prosesnya, bisa juga langung hubungi Unit Transfusi Darah di RSPAD Gatot Subroto,” pesannya. (rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *