by

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Primer Inggris Dihentikan Sementara

DEPOKRAYANEWS.COM- Semua pertandingan sepak bola di seluruh Britania Raya dihentikan sementara sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis 8 September 2022.

Pertandingan antara Burnley versus Norwich City dan Tranmere Rovers kontra Stockport County dinyatakan ditunda sebagai tanda penghormatan untuk Ratu Elizabeth II.

Selama ini Ratu Elizabeth menaruh perhatian besar terhadap sepak bola Inggris. Mulai dari mempersembahkan Piala Dunia satu-satunya bagi timnas Inggris pada tahun 1966, hingga memberikan penghormatan kepada Lionesses di musim panas 2022 setelah kemenangan Euro mereka. Ratu Elizabeth II meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada permainan yang indah.

Dilansir Goal Internasional, Jumat 9 September 2022 menulis betapa sepak bola Inggris pun Britania Raya memberikan penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II.

Saat Pangeran Philip tutup usia pada 2021, para pemain Liga Primer Inggris mengenakan ban lengan hitam dan mengheningkan cipta selama dua menit sebelum pertandingan.

Sementara pihak EFL Divisi Championship Inggris telah mengumumkan bahwa pertandingan antara Burnley versus Norwich City dan Tranmere Rovers kontra Stockport County dinyatakan ditunda sebagai tanda penghormatan.

Kondisi sama juga terjadi di Skotlandia ketika dua tim Dundee dan Cove Rangers sama-sama memutuskan untuk membatalkan pertandingan mereka.

Duka atas kepergian Ratu Elizabeth II mendapat penghormatan dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Akan tetapi, untuk gelaran serta jadwal agenda Liga Champions disebut tidak akan ditunda.

“Meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II adalah kerugian besar bagi sepak bola, masyarakat kita, dan dunia. Komunitas sepak bola kami menyesali hilangnya seorang pemimpin global yang terlibat dan mendorong semua orang yang dia temui,” demikian pernyataan FIFA.

Kepergian Ratu Elizabeth membuat tanah Britania Raya memasuki ‘period of mourning’, masa-masa berduka. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan berdiskusi dengan otoritas Liga Primer Inggris terkait pengambilan sikap dan keputusan. (mad/rep)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *