Ratusan Buruh Positif Covid-19, Pabrik LG Electronic Ditutup

Sebarkan :

 

Pabrik LG Electronic Indonesia di kawasan MM2000 Bekasi (antara)

Depokrayanews.com- Ratusan buruh pabrik PT LG Electronic Indonesia dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19. Pihak manajemen terpaksa menutup pabrik yang berada di Bekasi itu sampai kondisi benar-benar nyaman.

“Ini pukulan buat kami, dan semoga kondisinya nanti segera pulih kembali,” kata General Manager PT LG Electronic Indonesia, Budi Hartono, kepada wartawan di kantor Badan Pelayanan Kesehatan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis 27 Agustus 2020.

Menurut Budi, pekerjanya yang terkonfirmasi Covid-19 bukan saja berasal dari Kabupaten Bekasi, tapi juga dari Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

“Kami masih monitoring para karyawan dengan menggandeng pemerintah daerah, kami fokus kepada karyawan dulu. Kami lakukan pemulihan dan perbaikan,” kata dia.

Perbaikan yang dimaksud Budi adalah pengetatan protokol kesehatan di lingkungan kerja PT LG Electronic Indonesia.”Kami tak ingin kecolongan kembali dari kasus ini. Kita akan asesmen yang ketat. Saat beroperasi nanti manajemen harus bisa memastikan keamanan (kesehatan karyawan). Juga aktivitas para karyawan saat kerja dan jam istirahat itu akan kami pantau seketat mungkin,” kata dia.

Sejauh ini, pihak perusahaan juga masih berkomunikasi dengan pemerintah daerah meliputi Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan dan Tim Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Tim Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat ada penambahan jumlah karyawan PT LG Elektronik Indonesia di Kawasan MM2100 yang terkonfirmasi positif corona. Semula 238 orang kini bertambah empat pasien sehingga total 242 orang.

Jumlah itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Gugus Tugas Covid Kabupaten Bekasi kepada 600 karyawan perusahaan asal Jepang itu. Kini, petugas masih secara masif melakukan perkembangan jumlah pasien. (dri/ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkat Kematian Masih Tinggi, PSBB DKI Jakarta Diperpanjang

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) hingga 14 hari ke depan.  Keputusan ...