Ratusan Pejabat Pemkot Dilantik Walikota Selepas Jumatan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris akan melantik ratusan pejabat eselon IV, III dan II, Jumat (19/8/2016).

Walikota Depok Muhammad Idris akan melantik ratusan pejabat eselon IV, III dan II, Jumat (19/8/2016).

Deokrayanews.com- Kabar bahwa akan ada mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Jumat (19/8/2016) ini tampaknya menjadi kenyataan.

Ratusan pejabat eselon II, III dan IV sudah menerima undangan dan Badan Kepegawaian (BKD) Pemkot Depok, Jumat sekitar pukul 10.00 wib. Undangan itu dibagaikan BKD melalui Kepala Tata Usaha dinas masing-masing.

Penyebaran undangan secara terbuka oleh tata usaha masing-masing membuat suasana kantor menjadi heboh dan sedikit gaduh. Ada yanhg senang menerima undangan itu sambil berteriak “Wee, saya terima undangan,” kata salah satu kepala seksi.

Kabar itu kemudian menyebar luas di lingkungan dinas masing-masing. Mereka saling bertanya, apakah terima undangan atau tidak.

Di undangan itu memang tidak disebutkan jabatan baru masing-masing PNS yang terima undangan.

Reaksi pejabat yang menerima undangan beragam. ada yang dengan wajah pucat, ada juga yang sumringah. “Saya sih biasa saja pak, namanya PNS kan begitu, di pindah ke mana saja, juga ok,” kata salah satu kepala bidang.

“Waduh, saya terima undangan nih. Kemana lagi ya,” kata salah seorang kepala bidang di salah satu dinas di Balaikota Depok.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com dari BKD menyebutkan hampir 200 orang pejabat eselon II, III dan IV yang akan dilantik walikota. Mereka itu adalah mulai dari level asisten sekda sampai pejabat setingkat kepala seksi.

Pelantikan akan dilakukan Walikota Depok Muhammad Idris sekitar pukul 15.30 wib di lantai satu gedung Balaikota Depok.

Di jajaran pejabat setingkat kepala bidang dan kepala seksi banyak sekali yang akan dilantik termasuk beberapa lurah.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar, Kafrawi termasuk salah satu yang akan dilantik. “Saya sudah terima undangan nih,” kata Kafrawi sambil menunjukan undangannya.

Kafrawi bergegas pulang ke rumah menjelang salat jumat untuk mengganti pakaiannya. “Saya pulang dulu untuk ganti baju,” kata dia. Karena hari Jumat, Kafrawi mengenakan baju batik.

Kafrawi belum tahu apa posisi barunya. Apalagi nama Kafrawi tidak termasuk dalam 17 nama kepala dinas yang akan diganti dan dilantik Jumat ini. “Saya terserah Pak Wali saja, mau ditugaskan di mana saja,” kata Kafrawi.

Diantara kepala bidang yang sudah menerima undangan adalah Herry Gumelar, Kepala Bidang Komunikasi dan Publikasi di Diskominfo. Dua kasi di bawahnya juga dimutasi.

Kemudian di Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan), ada 8 orang yang terima undangan, termasuk kepala dinas, sekdis kepala bidang Peternakan dan beberapa kepala seksi. Kabid perikanan kabarnya tidak terima undangan. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...