by

Ratusan Remaja Mengikuti Latihan Fisik dan Jasmani di Makodim 0508/Depok

Ratusan remaja mengikuti pelatihan fisik dan jasmani di Makodim 0508/Depok secara gratis.

DepokRayanews.com- Ratusan remaja tamatan Sekolah Menengah Akhir (SMA) atau sederajat, dari berbagai wilayah di Kota Depok dan diluar Kota Depok, mengikuti pelatihan fisik dan jasmani yang digelar Kodim 0508/Depok.

Ketua Pembimbing Jasmani (Binjas) Kodim 0508/Depok, Pelda Nasrudin mengatakan, ratusan remaja yang mengikuti pelatihan tersebut akan mengikuti seleksi. Bahkan, beberapa di antaranya sedang menjalani tes sekolah TNI, Polri maupun kedinasan, sesuai apa yang dicita-citakan mereka.

“Nanti mereka akan ikut tes (seleksi), ikut tes Akmil, Akpol, KPK dan lainnya. Bahkan ada beberapa diantaranya sedang ikut tes” kata Nasrudin di Makodim Depok, Sabtu 8 Februari 2020.

Selama masa pelatihan, ratusan remaja tersebut diajarkan bagaimana cara tekhnik full up, sit up, push up hingga lari yang benar dalam waktu beberapa menit.

“Kita akan ajarkan caranya tekhnik dan gerakan full up, sit up, push up serta lari yang dibatasi dengan waktu agar mencapai nilai 110, contohnya tekhnik cara Full up yang benar dalam waktu 1 menit nilai 100 harus mampu 18 kali itu kita ajarkan,” kata dia.

Latihan diadakan 4 hari dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat latihan fisik di Makodim (Depok) dan hari Kamis dilaksanakan latihan renang di Kolam Renang Tirta Gupti Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong. Semua kegiatan pelatihan yang diajarkannya gratis tidak dipungut biaya.

Program latihan dilaksanakan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Artinya, pertama akan dilihat kemampuan awal anak, selanjutnya ditingkatkan kemampuannya dengan berbagai macam teknik penguatan dan terus berlanjut hingga sesuai dengan target yang ditentukan.

Menurut Nasrudin, sejak Tahun 2013, ratusan remaja yang digembleng sudah lulus dan berdinas di berbagai instansi inti di Indonesia, antara lain TNI, Polri dan instansi-instansi pemerintah di Indonesia. Bahkan pada Tahun 2019, 50 orang yang lulus.

Ia menghimbau agar siswa tamatan sekolah di Depok atau dari luar kota Depok yang bercita-cita mengabdikan diri untuk Negara, silahkan datang langsung ke Makodim 0508/Depok di Jalan Pramuka No. 2, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, untuk mengikuti latihan pembinaan fisik. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *