by

Ratusan Ulama Sawangan Tim Sukses Mohammad Idris Wisata Religi ke Banten

Depokrayanews.com- Ratusan alim ulama yang tergabung dalam Inisiator Juang Tim Sukses Mohammad Idris (Ijtima) Kecamatan Sawangan mengadakan syukuran dengan menggelar acara wisata religi ke makam Syekh Asnawi Caringin, Banten.

“Ini kegiatan syukuran atas telah menang dan dilantiknya KH Moohammad Idris sebagai Walikota Depok. Kegiatan ini sekaligus sebagai silaturahmi antar ulama, umaro, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Sawangan pasca pilkada,” kata Ustad H Rahmat Mulyadi seperti dilansir jurnaldepok.id, Jumat 2 April 2021.

Menurut Ustad Rahmat, sesuai pesan Walikota Depok, Ijtima itu tidak hanya selesai di pilkada. Tapi ke depan Ijtima harus konsisten mengawal program pemerintah di bawah kepemimpinan Kiai Idris.

Ketua MUI Kecamatan Sawangan, KH Abdullah Syafei mengungkapkan bahwa Ijtima alim ulama Kecamatan Sawangan akan menjadi kontrol sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Depok.

Apalagi saat ini Depok tengah membahas Raperda Kota Religius. ”Kami siap mendukung dan akan memberikan masukan-masukan tentang Raperda Kota Religius itu,” kata KH Abdullah Syafei sambil berharap Perda Kota Religius akan membuat masyarakat Kota Depok memiliki akhlakul karimah yang lebih baik lagi.

“Kami juga akan memberikan usulan agar kesejahteraan guru ngaji lekar ditingkatkan, ini memang sudah berjalan, tapi perlu ditingkatkan lagi. Kami berharap keberadaan Ijtima ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Ijtima alim ulama beranggotakan para ustad, guru ngaji, khotib dan lainnya yang berasal dari tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan.

Pada pilkada lalu, Ijtima alim ulama Kecamatan Sawangan bergerak allout memenangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. (ril/jurnaldepok)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *