by

Ratusan Warga dan Ormas Berdemo di Balaikota Depok Tolak LGBT

Aksi demo menolak LGBT di Depok.

DepokRayanews.com- Ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan mahasiswa melakukan aksi demo di Balaikota Depok. Mereka menolak keberadaan LGBT di Kota Depok dan meminta Walikota Depok Mohammad Idris untuk segera mendorong pengesahan peraturan daerah (Perda) soal LGBT karena merusak generasi penerus bangsa.

“Kami lakukan aksi meminta dua poin soal keberadaan LGBT di Depok, ” kata Ahcmad Ichan selaku perwakilan dari mahasiswa Depok di Balaikota Depok, Jumat 31 Januari 2020. Pertama, meminta walikota mendorong agar Perda LGBT segera disahkan. Kedua, mendesak walikota menjalankan komitmen visi Depok yaitu sebagai Kota religius dan ramah anak.

“Karena kita lihat visi misi itu belum selaras dengan yang ada di lingkungan masyarakat Depok, ” kata dia.
Menurutnya, keberadaan LGBT tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di Indonesia khususnya Kota Depok yang mengedepankan agama dalam setiap aspek kehidupan.

” Maka dari itu kami menolak keberadaan LGBT karena itu telah melanggar nilai dan norma yang ada di Kota Depok,”ujarnya.

Sementara itu Fatoni salah satu pengujuk rasa mengatakan, LGBT adalah sebuah penyakit yang menyimpang dan tidak dibenarkan dalam Islam.

”Keberadaan LGBT di Depok akan merusak lingkungan. Untuk itu kami menolak keberadaan LGBT dan mendukung langkah Pemerintah Kota Depok menetapkan perda LGBT,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *