by

Ratusan WNI yang Baru Pulang dari Luar Negeri Positif Corona

Ratusan tenaga kerja Indonesia yang baru pulang dari luar negeri di Wisma Atlet

Depokrayanews.com- Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Mayjen TNI Eko Margiyono mencatat sampai Kamis 28 Mei 2020 kemarin, jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang dari luar negeri mencapai 2.351 orang. Dari jumlah itu, ratusan orang dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19.

Ribuan WNI yang baru pulang itu langsung dikarantina di beberapa tempat di sekitar Jakarta seperti Wisma Atlet, Asrama Haji Pondok Gede dan beberapa hotel atau penginapan yang ditunjuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Di Wisma Atlet Blok D atau tower 4 dan 7 ditempatkan sebanyak 611 orang, Wisma Karantina Pademangan 1.612 orang, Asrama Haji Pondok Gede 48 orang dan hotel atau pun penginapan di wilayah Jakarta 80 orang.

Sedangkan, total warga terdaftar yang telah mengikuti proses karantina berjumlah 7.779 orang. Sebanyak 5,428 warga telah menjalani proses isolasi. Dari total jumlah warga yang diisolasi, terdapat 607 orang yang hasil pengujian sampel swab positif COVID-19.

“Mereka yang positif Covid-19 berjumlah 351 yang kemudian dirujuk ke Wisma Atlet pada tower yang berbeda, sedangkan rapid test positif berjumlah 256,” kata Mayjen TNI Eko Margiyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat 29 Mei 2020.

Yang menjalani karantina atau isolasi itu adalah mereka yang baru kembali dari luar negeri sebagai pekerja migran Indonesia (PMI), anak buah kapal (ABK) maupun status lain seperti mahasiswa. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *