by

Relawan Jokowi Minta SBY Jangan Bodohi Rakyat

DEPOKRAYANEWS.COM- Kelompok relawan Presiden Joko Widodo (Projo), meminta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak membodohi rakyat tentang Pilpres 2024 dengan menyebut Pilpres 2024 tidak demokratis jika diikuti dua pasangan calon.

“Jangan membodohi rakyat dengan menyatakan bahwa Pilpres tidak demokratis jika diikuti dua pasangan calon,” kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi melalui keterangan tertulis, Minggu 18 September 2022.

Budi mengingatkan Indonesia telah menjalani dua pilpres yang diikuti dua pasangan calon. Dua pilpres tersebut digelar pada 2014 dan 2019.

“Apa benar Pilpres 2014 dan 2019 tidak demokratis?” kata Budi balik bertanya kepada SBY. Padahal menurut Budi menilai dua pilpres tersebut diselenggarakan secara demokratis.

Sebelumnya, SBY menduga ada upaya mengarahkan Pilpres 2024 hanya diikuti dua pasangan calon. Dia menyebut ada kemungkinan pilpres mendatang tidak adil.

Karena hal tersebut, SBY berencana turun gunung. Ia ingin memastikan Pilpres 2024 berjalan jujur dan adil.

“Konon akan diatur dalam Pemilihan Presiden nanti yang hanya diinginkan oleh mereka dua pasangan capres dan cawapres saja yang dikehendaki oleh mereka,” ungkap SBY dalam video di akun Tiktok @pdemokrat.sumut. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *