by

Resmi Beroperasi, Tol Brigif-Sawangan Masih Gratis

Tol Sawangan

Depokrayanews.com- PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) resmi membuka Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan pada Jumat 3 Juli 2020.

Untuk sementara masyarakat sudah bisa melalui ruas tol ini dan belum ditarik biaya atau masih gratis. Jalan tol Brigif-Sawangan ini dibangun dan dikelola oleh PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak usaha Citra Marga Nusapala Persada (CMNP).

“Yes, sekarang ini per detik ini juga (kendaraan) sudah bisa lewat Tol Desari Seksi 2 ruas Brigif-Sawangan, sudah dibuka untuk para pengguna tanpa biaya alias gratis,” kata Jusuf Hamka, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa di Gerbang Tol (GT) Sawangan, Depok, Jumat 3 Juli 2020 sore.

Jusuf Hamka berharap, pembukaan Tol Desari Seksi 2 bisa mempermudah gerak warga Depok dan sekitarnya serta mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Sawangan.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Desari total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018.

Lalu, Seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan Seksi 3 Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi, dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk ruas Bojong Gede-Salabenda.

Rencana pengoperasian Tol Desari Seksi 2 sepanjang 6,3 km sempat mundur beberapa kali dari target yang ditetapkan.

Mulanya, ruas tol ini diproyeksikan beroperasi pada Juli 2019. Namun lantaran adanya berbagai kendala, rencana pengoperasian terus mundur jadi Februari 2020 hingga semester II 2020. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed