by

Resmikan Sekber, Prabowo Sebut Koalisi Gerindra-PKB Makin Solid

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pembukaan sekretaria bersama (sekber) semakin membuat solid koalisi Gerindra-PKB.

“Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar. Keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo dalam sambutannya usai meresmikan Sekber Gerindra-PKB, bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Jakarta, Senin 23 Januari 2023.

Sekber Gerindra-PKB itu berlokasi di sebelah rumah dinas Wakil Presiden yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Prabowo peresmian Sekber Gerindra-PKB ini merupakan wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan kedua partai di Sentul, Jawa Barat, 13 Agustus 2022. Kerja sama itu pun dilaksanakan di masing-masing partai berkonsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Tidak lama lagi, hampir satu tahun persis pada 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak kedaulatannya, yaitu memilih pemimpin-pemimpinnya dan wakil-wakilnya di lembaga legislatif,” kata Prabowo.

Sementara Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kerja sama kedua partai bisa semakin maju untuk menghadapi Pemilu tahun depan.

“PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang diminati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi,” kata Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

Dalam peresmian itu, sejumlah tokoh kedua partai turut hadir, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah ketua DPD Gerindra.

Kemudian, dari PKB ada Sekjen PKB Hasanudin Wahid, tiga waketum yakni Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, sama Jazilul Fawaid. Beberapa anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan PKB juga tampak hadir dalam acara tersebut. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *