by

Revitalisasi Situ Rawa Kalong Capai 70 Persen, Ridwan Kamil Koreksi Beberapa Pekerjaan

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau Situ Rawa Kalong yang terletak di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis untuk melihat progres revitalisasi situ tersebut.

Menurut Ridwan Kamil, Kota Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak situ yakni 23 situ.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat revitalisasi bisa beres. Tapi karena ada kendala-kendala, maka peresmiannya saya tunda sampai selesai 100 persen,” kata Tidwan Kamil usai meninjau proses revitalisasi Situ Rawa Kalong, Sabtu 18 Desember 2021. Dalam kunjungan itu, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, Mohammad Idris.

Emil, sapaan Ridwan Kamil mengoreksi ada beberapa pekerjaan. Misalnya, di situ itu, kata harus ada floating brigde agar orang bisa jalan di atasnya. Temboknya juga harus ada muralnya hingga layak menjadi destinasi wisata di Kota Depok.

Menurut Emil, untuk progres pengerjaan revitalisasi Situ Rawa Kalong saat ini telah mencapai 70 persen. Diperkirakan dapat dibuka untuk umum pada bulan April atau Mei 2022.

“Feeling saya April atau Mei lah bisa diresmikan. Kalau menurut pengakuan dari kontraktornya sudah 70-an persen, barang sudah terkumpul di lokasi,” jelasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi perhatian yang diberikan Gubernur Jawa Barat terkait keberadaan situ yang ada di Kota Depok. Saat ini, kata Idris, pelaksanaan revitalisasi situ yang di Kota Depok dilakukan oleh Provinsi Jawa Barat.

“Selanjutnya taman hutan raya sudah diberikan Pak Gubernur pengelolaannya ke Kota Depok. Tahun 2023 kita akan punya taman hutan kota di Pancoran Mas, kami juga akan membuat wisata religi, gubernur sebagai desainernya,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *