by

Ribuan Anggota Polres Metro Depok Ikuti Rapid Test

Ribuan polisi ikut rapid test. Kapolres Metro Depok bersama Wakil Walikota Depok menyaksikan kegiatan rapid test.

Depokrayanews.com- Sebanyak 1.600 anggota Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok mengikuti rapid test untuk mengeliminasi penyebaran kasus Covid-19.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Azis Andriansyah mengatakan kegiatan rapid test diselenggarakan selama dua hari dari Rabu 27 Mei sampai Kamis 28 Mei 2020.

Pelaksanaan rapid test di hari pertama diprioritaskan bagi seluruh petugas yang bertugas di cek poin dan mengawal pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sudah 700 anggota yang menjalani tes di hari pertama pelaksanaan.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Mako Polres Metro Depok, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok melalui Gugus Tugas dan pihak swasta.

Sebelum melakukan rapid test tersebut, petugas diminta mendaftar di sebuah aplikasi yang sudah disiapkan kemudian hasilnya akan disampaikan melalui akun masing-masing anggota di aplikasi itu.

Azis mengatakan selain menyasar anggotanya, kegiatan rapid test juga akan menyasar warga Depok.

“Kali ini Polres Metro Depok dapat giliran pertama, kita juga ingin memetakan mana yang terpapar atau tidak saya berharap tidak ada yang terpapar,” kata Azis, Rabu 27 Mei 2020.

Azis menyebut bagi anggota yang dinyatakan reaktif akan ditindaklanjuti dengan uji swab melalui metode PCR.
Kemudian mereka akan diisolasi di Rumah Sakit Kramatjati atau di RS Bhayangkara Brimob, sesuai protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menindaklanjuti uji swab. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed