by

Ribuan Hewan Kurban di Depok Sudah Divaksinasi Virus PMK

DEPOKRAYANEWS.COM– Sedikitnya 1.715 hewan kurban di Kota Depok, telah divaksin virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk mencegah hewan ternak dari wabah. Tahun ini, kebutuhan hewan kurban di Depok bisa mencapai 23 ribu.

“Itu data per tanggal 8 Mei, sampai kini kita masih running. Jadi data itu terus akan bertambah menjelang hari raya Idul Adha,” kata Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) di DKP3 Kota Depok, Dede Zuraida, Selasa 9 Mei 2023.

Dia meminta kepada peternak yang sapinya atau hewannya belum divaksin, agar segera melapor supaya divaksin. DKP3 akan terus memantau agar kasus wabah PMK bisa ditekan di Depok.

Kasus virus pada hewan ternak, kata Dede Zuraida tidak hanya PMK, tapi juga virus Lumpy Skin Desease (LSD) sehingga DKP3 nantinya juga akan melakukan vaksinasi LSD untuk hewan kurban.

Zuraida berharap agar para peternak melaporkan kepada Pemkot jika menemukan kasus PMK atau LSD pada hewan. Hal ini agar wabah yang merugikan peternak dan konsumen tidak menyebar. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *