by

Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Saat Sidang Rizieq Shihab Besok

Depokrayanews.com- Sekitar 1.400 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan sidang lanjutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa 23 Maret 2021 besok.

“Kita siapkan sekitar 1.400, tetapi itu gabungan. Yang kita kedepankan itu ada 750, nanti ada cadangannya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin 22 Maret 2021.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjadwalkan sidang lanjutan dengan agenda eksepsi atau keberatan terdakwa atas dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang itu terkait kasus kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, serta perkara nomor 226/Pid.B/2021/PN.Jkt. Tim atas kasus pelanggaran protokol kesehatan di Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu rencananya akan kembali digelar secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, terdakwa Rizieq Syihab dan kawan-kawan bersama tim penasihat hukumnya walk out atau menolak mengikuti persidangan secara virtual. Kendati demikian, persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Timur tetap berjalan, Jumat 19 Maret 2021 lalu. Jaksa Penuntut Umum pun telah membacakan surat dakwaan. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *