Ribuan Polisi akan Mengawal Aksi 287

Sebarkan :

 
Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono.

Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono.

Depokrayanews.com- Polisi akan mengerahkan ribuan personel untuk mengawal jalannya Aksi 287 yang di inisiasi oleh Alumni 212, Jumat, (28/7/2017) besok.

Aksi itu bertujuan menolak penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakatan (Ormas).

Rencananya, massa akan start di Masjid Istiqlal dengan terlebih dahulu sholat Jumat berjamaah, dan akan dilanjutkan longmarch menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi dan akan diikuti oleh ribuan massa dari berbagai ormas.

Argo menghimbau agar pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai serta tidak mengganggu warga lainnya khususnya pengguna jalan mengingat akan ada aksi turun ke jalan.

“Aksi harus tertib, jangan ganggu lalu lintas dan jangan merusak taman,” kata Argo di Jakarta, Kamis, (27/7/2017).

Selain melarang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat lainnya, mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut meminta agar peserta aksi tidak membawa benda-benda yang membahayakan.

“Diimbau tidak bawa anak kecil, tidak membawa sajam (senjata tajam-Red), menjadi contoh yang baik, bagaimana menyampaikan aspirasi dengan baik,” katanya.

Sesuai pemberitahuan, aksi 287 ini akan di ikuti sekitar 5 ribu peserta dari Jakarta dan sekitarnya. .

Sesuai aturan penyampaian pendapat dimuka umum, massa diminta untuk membubarkan diri pada pukul 18.00 WIB dengan tertib dan damai.

“Batasnya hingga pukul 18.00 WIB. Lebih dari itu kami akan lakukan sesuai SOP termasuk pembubaran,” kata Argo. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.300 Alat Peraga Sosialisasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Ditertibkan

Depokrayanews.com- Menjelang masa kampanye Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Satuan Polisi Pamong Praja ...