by

Ribuan Santri dan Kiai Jawa Timur Betolak ke Jakarta Hadiri Reuni 212

Reuni Akbar 212 tahun lalu.

Depokrayanews.com- Ribuan santri dan kiai dari berbagai daerah di Jawa Timur dikabarkan bertolak ke DKI Jakarta, untuk mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (2/12) esok.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN) KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam, yang juga seorang Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Hasbullah.

“Banyak yang berangkat dari Jawa Timur, kiai sama santrinya, ribuan,” kata Gus Aam seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (1/12/2019).

Gus Aam mengungkapkan ribuan massa tersebut berangkat dari pelbagai daerah di Jawa Timur. Di antaranya Malang, Jember, Madura, hingga Tulungagung.

“Yang pasti dari Malang ada, dari Jember, dari Madura, dari Tulungagung, hampir semua daerah Jatim berangkat. Ada yang naik bus, kereta juga,” kata dia.

Gus Aam sendiri mengaku sudah lebih dulu tiba di Jakarta bersama 100-an kiai lain dari Jatim. Pihaknya pun saat ini masih menunggu kedatangan massa lain yang menyusul.

“Ada yang sudah sampai tadi pagi, ada yang siang, ada yang malam tadi. Kalau kiai yang dengan saya lebih dari 100, kalau yang menyusul dengan teman-teman itu ribuan,” ujarnya.

Diketahui PA 212 berencana akan menggelar Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta. Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengaku telah mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir.

“Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies) diundang,” kata Novel.

Selain itu, PA 212 akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama seperti biasa. Namun, ia enggan membeberkan daftar tamu reuni kali ini.

Mantan kader PBB itu menuturkan Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan salat malam, salat subuh berjamaah, zikir dan doa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari Rizieq Shihab. (cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *