by

Ribuan Warga Dayak Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Pontianak

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo disambut ribuan warga Suku Dayak denan pakaian bernuangsa merah saat berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, untuk menghadiri pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng, Selasa 29 November 2022.

Setibanya di lokasi acara, Jokowi bertemu dengan Pangalangok Jilah atau Panglima Merah Dayak. Pangalangok Jilah menyematkan topi dan rompi adat Dayak kepada Jokowi.

Jokowi pun masuk ke lokasi acara dan menyalami masyarakat Dayak sambil berjalan ke panggung. Ia juga rela berjongkok di atas panggung untuk menyalami masyarakat.

“Saya sangat senang, sangat terhormat, dapat hadir bersilahturahmi, bertemu, dengan keluarga besar TBBR dalam sebuah pertemuan besar yang sangat mulia pagi hari ini,” kata Jokowi.

Jokowi tak menyangka ada orang yang rela datang jauh-jauh dari Sintang. Dia berkata sebagian orang menempuh perjalanan empat hingga delapan jam untuk hadir ke acara itu.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Dayak. Jokowi juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Dayak terhadap pembangunan IKN Nusantara.

Menurut Jokowi, pemerintah akan membangun pusat khusus kebudayaan Dayak di IKN Nusantara yang berlokasi di Kalimantan Timur. Hal itu menjadi bentuk terima kasih Jokowi atas dukungan penuh masyarakat Dayak.

“Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya,” kata Jokowi seusai acara. (mad/ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed