by

Ribuan Warga Prasejahtera di Depok akan Terima Bansos Pangan KDS

Depokrayanews.com- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyebut 3.000 warga prasejahtera akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) pangan pada akhir tahun ini. Bansos pangan itu merupakan salah satu dari tujuh manfaat penerima Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan, pihaknya tengah menyusun petunjuk teknis (juknis) bansos itu. “Bansos pangan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Depok. Dalam penyalurannya harus dikelola secara benar dengan aturan, sehingga nantinya tepat sasaran,” kata Lulu, sapaan Asloe’ah di Depok, Selasa 16 November 2021,

Menurut dia, penerima manfaat ini berasal dari Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS). Namun hanya untuk yang belum mendapatkan bansos dari pemerintah pusat dan provinsi.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan bansos pangan KDS ini hampir sama dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pemerintah menyalurkan dana untuk dibelanjakan kebutuhan pokok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed