by

Ribuan Warga Pulihkan Perekonomian Depok Lebih Cepat Makin Kuat

DEPOKRAYANEWS.COM- ‎Kendati pandemi Covid’19 belum endemi, ternyata ribuan warga Kota Depok, tumpah ruah bersemangat dalam berbagai kegiatan peringatan  77 tahun HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semuanya tampak wujudkan tema peringatan tahun 2022 ini: dengan mengaktualisasikan Pulihnya Kesehatan yang lebih Cepat dan Bangkitnya Perekonomian pelaku Ekonomi lokal khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang semakin Kuat yang tampak Ceria bergembira.

Di Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Kota Depok, misalnya hingga kemarin masih banyak kegiatan yang dibanjiri warga sekitar.

Mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu alias emak-emak. Bahkan, Nenek-nenek hingga para lansia yang tampak sehat meski sudah berusia antara 60 tahun lebih ikut bergembira dan berlomba di lapangan sepakbola  Kelurahan Grogol Limo Kota Depok.

Kegiatan yang digelar antara lain, santunan yatim, ‎lomba busana saerah, parade marawis, lomba tari, ‎jalan santai sekauh 7 km, lomba tumpeng, lomba pencak silat, pentas seni dan ‎Bazar UMKM.

Camat Limo, Sudadih merasa bangga dan menyampaikam apresiasi dengan banyaknya warga di wilayahnya ikut serta Merayakan peringatan 77 tahun HUT RI di wilayah yang dipimpinnya.

“Setidaknya ada ribuan masyarakat yang menggerakkan perekonomian wilayah kami yang Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat hingga melibatkan ribuan Penduduk dengan berbagai Kegiatannya dari Momentum HUT RI 77 tahun ini,” kata Sudadih.

Sekda Kota Depok, Supian Suri menyatakan dirinya optimois meski perekonomian nasional belum maksimal pulih tapi Kota Depok bisa menekan inflasi dibawah 3 persen.

Supian berharap laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kota Depok dapat di atas 5 hingga 6 Persen. “Apalagi, tampak gairah roda perekonomian pelaku ekonomi lokal UMKM Kota Depok trendnya terus meningkat dan makin kuat sejak melandainya pandemi Covid’19.

“Selain itu, banyak kegiatan dari program Pemerintah Kota Depok Tahun 2022 dab 2023 nanti akan lebih mendorong percepatan pembangunan bidang ekonomi dan sosial yang makin kuat,” kata Supian Suri. (Rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed