by

Ridho Rahmadi Menantu Amien Rais: Partai Ummat Terbuka untuk Non Muslim

Depokrayanews.com- Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyebut siapa pun bisa bergabung dengan Partai Ummat, karena Partai Ummat merupakan partai politik yang terbuka untuk semua kalangan, termasuk kalangan non muslim.

“Kami terbuka untuk tidak hanya muslim,” tegas Ridho usai deklarasi Partai Ummat yang dipimpin oleh Amien Rais selaku Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Menantu Amien Rais itu kemudian menggambarkan keterbukaan partainya dalam merangkul kader-kader non muslim seperti mengangkat penanggungjawab Partai Ummat di Papua dan Papua Barat dari kalangan non muslim. Mereka sudah melakukan konsolidasi internal di daerah masing-masing.

“Saya sangat trenyuh karena progres mereka begitu melaporkan hampir 100 persen kabupaten (Papua dan Papua Barat) Insya Allah ready,” kata Rudho.

Namun demikian, kata dia, perekrutan kader dari basis organisasi masyarakat (ormas) Islam masih menjadi andalan partainya.

Usai deklarasi, kata Ridho, agenda awal Partai Ummat, masih akan memfokuskan diri untuk merampungkan pendaftaran partai sebagai badan hukum ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Ridho menargetkan, proses pengurusan untuk legalitas sebagai partai politik baru dapat segera selesai. Sehingga partainya dapat mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024.

Setelah proses pendaftaran di Kemenkumham selesai dan disahkan, Ridho mengaku akan menemui seluruh kader Partai Ummat di berbagai daerah dari Papua hingga Aceh. “Bertemu kader-kader di daerah silaturahim, konsolidasi karena mereka tulang punggung utama partai,” kata dia. (mad/antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *