by

Ridwan Kamil: Perkembangan Depok Harus Dibarengi dengan Tata Kota yang Baik

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingatkan perkembangan Kota Depok harus dibarengi dengan tata kota yang baik. Fasilitas publik harus membuat warganya nyaman menikmati fasilitas yang ada.

“Tata kotanya harus rapi, alun-alunnya harus rapi, trotoarnya harus lebar. Ciri kota yang baik adalah kota yang warganya itu nyaman jalan-jalan di luar. Termasuk di dalamnya tidak melewati kabel, trotoarnya memadai, tidak rusak dan sebagainya,” kata Ridwan ketika berkunjung ke SMAN 4 Depok di Tapos, Depok, Rabu 28 September 2022.

Emil, sapaan Ridwan Kamil menyampaikan hal itu menanggapi banyaknya kabel yang semraut di Kota Depok, sehingga ada yang sampai menciderai masyarakat. Seorang warga bernama Dito (21) terluka karena tersangkut kabel kendur yang menjuntai dari tiang.

Kabel itu sampai terlepas lantaran tertarik leher di sekitar Pasar Pucung, Jalan Raya Kalimulya, Cilodong. Ada pula kebakaran gara-gara korsleting di tiang Perempatan Tugu, Tanah Baru, Beji. Sebelum memercikkan api, kabel kendur sempat tertarik truk molen sehingga menyebabkan korsleting.

Terbaru, kabel juga terbakar di Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, pada Selasa malam 27 September 2022 yang diduga lantaran korsleting listrik.

Menurut Emil, penataan kabel tersebut harus sesuai dengan tupoksinya.”Ya pokoknya sesuai tupoksinya saja, di masa depan Kota Depok itu tidak hanya urusan dari sisi ekonomi saja,” kata Emil. Dia berjanji akan berkoordinasi dengan Pemkot Depok terkait penataan kabel. Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal membantu. “Iya (akan koordinasikan), kan ada bantuan juga dari kita,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed