by

Ridwan Kamil Posting Desain Istana Negara di Ibu Kota Baru, Ini Komentar Netizen

Depokrayanews.com- Desain awal (pradesain) Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) yang diposting Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi polemik.

Sebagian menganggap desain tersebut keren, namun tak sedikit yang mengkritiknya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuat unggahan soal desain tersebut. Pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut diketahui memiliki latar belakang sebagai arsitek.

“Ini pradesain Istana Negara Indonesia di Ibu Kota Negara baru di Kalimantan yang ramai dibicarakan? Presiden @jokowi meminta masukan. Apa pendapatmu?,” katanya Emil lewat akun @ridwankamil dikutip Senin 5 April 2021. Emil tidak memberikan pendapatnya, terutama soal keberadaan patung Garuda raksasa yang berada di belakang Istana.

Sementara itu, belasan ribu komentar warganet alias netizen masuk merespons pertanyaan Kang Emil.

Netizen: Please Pak, Jangan Sampai Hutannya Rusak “Kereeennn paakk,” kata akun @doktervanda.

“Susah bersihinnya ya,” ujar @mca.diary yang disukai 180 akun lainnya.

Sementara @ridwanbadrun17 berpendapat patung Garuda yang berada di balik Istana. Dia menyebut seharusnya patung tersebut adalah deretan para presiden layaknya hokage (pemimpin desa) dalam film anime Naruto. “Netijen maunya patung semua presiden Indonesia dipahat di belakang istana presiden biar kaya naruto,” katanya yang disukai 3.409 kali. (ril/inews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *