by

Ridwan Kamil Sebut 11 Gerbong Kereta Api Cepat dalam Perjalanan Menuju Jawa Barat

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyampaikan kabar tentang 11 gerbong dan lokomotif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sudah selesai dibangun dan kini sedang dalam perjalanan atau on the way (OTW) menuju Jawa Barat.

Kabar itu disampaikan Kang Emil lewat video singkat berdurasi sekitar 30 detik di akun Instagram, @ridwankamil. Dalam video terlihat 11 gerbong dan lokomotif telah selesai dikerjakan.

Tampak pula proses pembuatan gerbong dan lokomotif KCJB di pabriknya Qingdao, China. Selain video, Kang Emil pun mengunggah keterangan terkait video tersebut: “KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG, 11 set lokomotif dan gerbongnya sudah selesai di pabriknya di Qingdao Tiongkok. Sedang OTW menuju Jawa Barat.

Uji coba 1 set saat summit G20 di November, dan kemudian berbagai tes dilakukan setelahnya sampai nanti saat dioperasikan penuh di Juni 2023. Emil merasa senang ada tema batik megamendung terlihat sudah diaplikasikan di kereta cepat itu.”Semoga lancar dan menjadi kebanggaan kita semua memiliki kereta api cepat atau high speed rail pertama di ASEAN. Kecepatan maksimal 350 km/jam,” kaya Emil. (and)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed