by

Ridwan Kamil Siapkan Desain Makam yang Bagus Buat Eril di Sebelah Masjid

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat desain makam sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Makam istimewa ini dibangun Ridwan Kamil di sebelah masjid.

“Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya @ridwankamil, Sabtu 11 Juni 2022.

Dalam postingan Instagram itu Ridwan Kamil memperlihatkan sketsa sebuah masjid yang indah dengan cat warna putih. Emil juga memposting sebuah peti jenazah di Instagramnya itu.

“Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah,” tulisnya.

Di sebelah masjid itulah nantinya Eril akan diistirahatkan di tempat peristirahatan terakhirnya. Masjid ini diberi nama Al Mumtadz sesuai nama Eril, berada di kampung halaman Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil.

“Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulisnya Ridwan Kamil.

“Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” katanya.

Di akhir, Emil mengatakan hari Sabtu adalah hari yang baik untuk pulang ke rumah.”Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tulis Ridwan Kamil.

Seperti diberitakan, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 akibat terseret arus sungai. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu 4 Juni 2022 waktu setempat oleh seorang Guru Sekolah Dasar (SD) di Bern.

Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan membawa jenazah Eril ke Indonesia pada hari ini dan dijadwalkan tiba pada Minggu 12 Juni 2022 sekitar puku; 15.45 wib. Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 nanti di Cimaung, Bandung. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed