by

Ridwan Kamil Usulkan Warga Depok Dapat Vaksin Tahap Pertama

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar warga Kota Depok mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama.

“Untuk yang tahap pertama ini saya sudah usulkan agar warga yang mendapatkan vaksin adalah warga Depok. Walau tidak bisa 100 persen semuanya, ya, ertahap kepada mereka yang memiliki risiko rentan karena profesinya seperti tenaga kesehatan, aparat TNI/ Polri, wartawan,” kata Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Depok, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurut Ridwan Kamil, jika tidak ada halangan maka bulan November, warga Depok sudah mulai ada yang divaksin. ”Inilah bukti rasa sayang kami Pemprov Jawa Barat kepada warga di Kota Depok yakni dengan menomorsatukan warga Depok untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Pembangian vaksin ini dimulai dari Depok, selanjutnya ke Bogor dan Bekasi. Harus diakui, kata dia, kawasan Bodebek penyumbang angka positif harian terbanyak di tingkat nasional. Oeh karena itu penanganannya harus maksimal.

Emil mengatakan, Kota Depok saat ini sudah berada pada zona oranye. Ini terjadi selama dua minggu terakhir. “Semoga semua disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sambil menunggu vaksin karena penanganan Covid-19 akan efektif jika kita disiplin,” kata Emil.

Nantinya jika wabah corona berakhir, hanya ada dua kondisi yakni orang yang sakit sembuh oleh obat dan orang sehat, kuat imunnya oleh vaksin. “Kalau mau hidup normal seperti dahulu, orang-orang yang sehat ini harus ada vaksin,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed