by

Rombongan Haji Tiba di Balaikota Depok Langsung Jalani Tes Swab Antigen Dalam Bus

DEPOKRAYANEWS.COM- Rombongan haji asal Depok dari kloter 8 JKS tiba di Balaikota Depok pada Kamis 21 Juli 2022 pukul 10.00 wib.
Kemudian dilaksanakan proses serah terima jemaah kepada panitia penyelenggaran haji Kota Depok yang diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi.

Rombongan itu terdiri dari 404 jemaah haji dan enam petugas. Sampai di Balaikota Depok langsung dites swab antigen di dalam bus oleh petugas dari Dinas Kesehatan Depok, sebelum bertemu dengan pihak keluarga.

“Memang ada aturan dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Depok, begitu sampai langsung diswab,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi kepada wartawan di Balaikota Depok, Kamis 21 Juli 2022.

Sebelumnya, Asnawi mengatakan rombongan haji asal Depok menjalani tes swab di Asrama Haji Embarkasi Bekasi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, tes swab itu hanya dilakukan secara acak dari total jemaah haji asal Depok.

“Tadi juga di asrama udah diswab 10 persen, sesuai dengan ketentuannya diswab, sebagai sampel di Asrama Haji, kemudian sekarang diswab di sini,” kata dia.

Bagaimana hasil tes swab antigen, Asnawi belum bisa memberikan penjelasa. “Semoga semuanya negatif, tidak ada yang positif, sehingga mereka kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat,” kata Asnawi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *