by

Ronaldo Dapat Tawaran Gila dari Klub Arab Saudi Rp 3,5 Triliun

DEPOKRAYANEWS.COM- Cristiano Ronaldo disebut resmi mendapat tawaran gila dari klub Arab Saudi Al Nassr yang mencapai US$225 juta atau setara dengan Rp 3,531 trilun.

Tawaran Al Nassr kepada Ronaldo itu diungkap CBS Sports. Banderol mewah itu adalah tawaran Al Nassr kepada Ronaldo untuk kontrak tiga tahun. Dengan begitu CR7 bisa bermain di Arab Saudi hingga usia 40.

Saat ini status Ronaldo adalah bebas transfer setelah bersepakat memutus kontrak dengan Manchester United, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB lalu.

CBS Sports menegaskan tawaran Al Nassr adalah satu-satunya yang resmi kepada Ronaldo.

“Tawaran Al Nassr dipahami sebagai satu-satunya kontrak formal yang ditawarkan kepada pemain timnas Portugal, yang masa depannya diperkirakan akan tetap belum terselesaikan sampai setelah Piala Dunia,” tulis CBS.

Ronaldo sendiri diklaim sudah lama tertarik dengan Al Nassr dan klub Timur Tengah lain. Al Nassr berharap Ronaldo tertarik membuka jalan baru setelah Piala Dunia 2022 usai pembicaraan ekstensif klub dengan perwakilannya.

Sumber yang dekat dengan Al Nassr mengatakan minat mereka saat ini lebih kuat dari sebelumnya, meskipun menyadari Ronaldo meminta gaji US$75 juta per tahun.

Setelah mengawali kontak pada pertengahan tahun lalu, pembicaraan Ronaldo dengan Al Nassr dipercaya memiliki progres yang baik. Meskipun keputusan akhir ada pada kapten Portugal itu.

Jika Ronaldo memilih menerima tawaran tersebut, kesepakatan tersebut diyakini tidak akan memakan waktu lama untuk diselesaikan.

Selain Al Nassr, klub Arab Saudi lain Al Hilal juga dilaporkan dikaitkan dengan Ronaldo. Sejak isu Ronaldo ingin hengkang dari MU pada awal musim, Arab Saudi langsung terbuka menampung mantan bintang Real Madrid tersebut.

Pada pertengahan September Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser Almisehal mengaku senang jika Ronaldo bisa bermain di Liga Arab Saudi.

Sementara itu baru-baru ini Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal juga mengisyaratkan membawa Ronaldo ke Liga Arab Saudi. (cnn/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *