Rooney akan Buktikan Dirinya Sosok Legendaris di Old Traffrord

Sebarkan :

 
Wayne Rooney

Wayne Rooney (reuters)

Depokrayanews.com- Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney semakin membuktikan dirinya adalah salah satu sosok yang akan menjadi legenda di Old Traffrord.

Penyerang 31 tahun itu baru saja menyamai rekor catatan gol terbanyak sepanjang sejarah The Red Devils dengan jumlah 249 gol. Jumlah yang sama ditorehkan oleh legenda MU Sir Boby Charlton.

Rooney mencetak satu gol ketika menjamu Reading pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB.

Rooney memecah kebuntuan ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Ia berhasil melepaskan bola ke gawang Reading yang dijaga Al-Habsi setelah menerima umpan matang dari Juan Mata.

Jika dilihat dari catatan penampilan, Rooney jauh lebih tajam ketimbang Charlton. Kapten timnas Inggris itu mencatatkan 249 gol hanya dalam 530 pertandingan.

Sedangkan Charlton harus melewati 748 laga dengan Setan Merah. Rooney pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Usianya yang baru menginjak 31 tahun masih memungkinkan Rooney bermain untuk MU beberapa musim lagi. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...