by

Roy Suryo Beberkan Kedok Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana

Raden Rangga Sasan alias HRH Rangga

DepokRayanews.com- Pakar telematika, Roy Suryo membeberkan kedok figur petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana. Menurut Roy Suryo, Rangga Sasana merupakan warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah dengan nama asli Edi Raharjo.

Hal ini diungkapkan Roy melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2 yang diunggah pada Sabtu 25 Januari 2020. “Selain memalsukan Konten Wikipedia dengan kabar bohong soal PBB, Sdr Edi Raharjo, Penduduk RT 07 RW 05 Ds Grinting, Kec Bulakamba, Brebes (Putra Alm. Murwat & Siyem / Siyong) ini ternyata lulusan SPM Baros,” tulis Mantan Menpora itu.

“Namun Ybs mengaku-ngaku sebagai Letnan Jendral (NATO) Rd Rangga Sasana,” kata dia.
Roy juga menunjukkan foto rumah milik orang tua Rangga Sasana di Brebes. Rumah tersebut terlihat sederhana.

Dalam cuitan berikutnya, Roy menjelaskan bahwa Edi Raharjo alias Rangga Sasana merupakan lulusan Sekolah Pertanian Menengah. Edi lulus pada tahun 80-an.

“Karena banyak permintaan, ini data-data asli si Edi Raharjo tersebut. SPM = Sekolah Pertanian Menengah, Ybs lulus tahun ’80-an (sekarang SPM Baros sudah tutup),” ujar Roy.

Edi, menurut penjelasan Roy, telah sering dilaporkan oleh warga Brebes terkait kasus penipuan.

“Ybs dilaporkan sering melakukan penipuan modus digunakan adalah kerjasama jual-beli tanah dengan mengaku-ngaku keturunan sultan,” kata Roy.

Roy Suryo menanggapi dengan serius kemunculan Sunda Empire dengan petingginya yang bernama Rangga Sasana ini. Ia melaporkan Rangga Sasana ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Jumat (24/1/2020).

Laporan polisi itu tertuang pada LP/530/I/YAN.2.5./2020/SPKT/PMJ tanggal 24 Januari 2020. Pelapor dalam hal ini dirinya sendiri, namun terlapor masih dalam lidik.

Pasal yang dilaporkan terkait Tindak Pidana ITE, menyebarkan berita bohong dan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Pelaporan ini berawal dari perdebatan Roy Suryo dengan Rangga Sasana di acara ILC di TV One. Rangga menuding Roy buta sejarah ihwal berdirinya PBB dan NATO. (suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *