by

RS Citra Arafiq akan Dibangun di Sawangan Depok

Depokrayanes.com- Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) akan melebarkan sayapnya ke wilayah barat Kota Depok dengan membangun sebuah rumah sakit di wilayah Sawangan. Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit tipe C itu akan dilakukan pada 15 Juni 2021 mendatang.

”Kami akan membangun satu lagi Rumah Sakit Citra Arafiq, yakni di daerah Sawangan, Depok,” kata Fadh Arafiq, Komisaris Utama PT Visitama Makmur Abadi kepada depokrayanews.com, di sela-sela acara khitanan massal gratis yang digelar DPD Partai Golkar Kota Depok bersama RSCA, Rabu 5 Mei 2021. PT Visitama Makmur Abadi adalah holding company yang, antara lain membawahi RSCA.

Menurut Fadh, pihannya sudah membeli lahan seluas 9.000 meter di daerah Sawangan sebagai lokasi pembangunan RSCA. ”Kita akan membangun 8 lantai,” kata dia. Fadh menargetkan pembangunan konstruksi rumah sakit itu selesai dalam waktu 8 bulan, sehingga tahun 2022 sudah bisa beroperasi.

RSCA Sawangan akan lebih besar dan lebih luas dari RSCA yang sudah ada sekarang di Jalan Perindustrian Raya No.53, Sukmajaya, Depok. RSCA di Jalan Perindustrian diresmikan pada Rabu 5 April 2017, oleh Ketua DPR Setya Novanto ketika itu. Kini RSCA sedang dalam pengembangan dan sebagian gedung juga akan dibangun 8 lantai.

Bila RSCA Sawangan sudah beroperasi secara penuh, Fadh akan membangun rumah sakit serupa di wilayah Cinere, atau wilayah selatan Kota Depok. Dengan demikian, nantinya RSCA akan ada di 3 wilayah yakni Barat, Timur dan Selatan Kota Depok. ”Saya pikir 3 RSCA di Depok sudah cukup, apalagi berada di 3 wilayah yang berbeda dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi,” kata Fadh.

Awalnya, Fadh membangun rumah sakit untuk memenuhi keinginan orangtuanya, A.Rafiq (Alm), seorang penyanyi dangdut legendaris. “Alhamdulillah semua ini atas keinginan almarhum papa saya, papa minta anaknya membangun rumah sakit untuk membantu orang yang tidak mampu,” kata Fadh beberapa waktu lalu.

Dalam perjalanannya, RSCA banyak menerima pasien tidak mampu. Pasien datang hanya bermodalkan KTP, tapi tidak punya uang untuk berobat. Bahkan RSCA sering menggelar pengobatan gratis, termasuk khitanan massal gratis bersama DPD Partai Golkar.

Karena mendapat respon yang bagus dari masyarakat, Fahd kemudian berkeinginan untuk membangun rumah sakit di wilayah Sawangan dan Cinere. ”Untuk RSCA Sawangan izinnya sudah selesai semua. Saya tidak mau membangun tanpa ada IMB,” tegas Fadh.

Sementara itu GM RSCA, Jimmy Falentino mengatakan,
beragam fasilitas dan perlengkapan maupun peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan terus dimaksimalkan.

“Kini RS Citra Arafiq makin dekat dengan masyarakat,” kata Jimmy. Terhitung sejak 1 oktober 2017 bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Dengan pelayanan yang ramah dan ruangan yang nyaman diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pasien.

Jam operasional RSIA Citra Arafiq selama 24 jam.
Fasilitas medis yang tersedia, antara lain,cuci darah, IGD, ICU, NICU, PICU, radiologi dan uang bersalin. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed