by

RSUD Depok Wilayah Timur Rampung Tahun Ini

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Wilayah Timur akan rampung pada tahun ini.

“Insya Allah pembangunannya rampung tahun ini, tahun depan baru kami lengkapi dengan berbagai fasilitas dan SDM. Mudah-mudahan pertengahan tahun depan sudah dapat dioperasikan,” kata Idris

RSUD Wilayah Timur merupakan rumah sakit type C yang akan menyasar masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Pembangunan RSUD Wilayah Timur dibagi dalam dua tahap. Pembagunan tahap pertama dilaksanakan tahun lalu dan tahap kedua dilakukan tahun ini. Tahap pertama menghabiskan dana Rp 101,7 miliar dan tahap kedua Rp 111,5 miliar.

Sesuai rencana, rumah sakit ini terdiri dari kelas 1 sebanyak 80 kamar, kelas 2 sebanyak 18 kamar, kelas 3 sebanyak 60 kamar, VIP ada 2 kamar dan kamar khusus isolasi ada 4 tempat tidur.

RSUD Depok wilayah timur tipe C menempati lahan 9.000 meter persegi dengan total luas keseluruhan bangunan berlantai tujuh, termasuk dengan atap mencapai 16 ribu meter persegi telah dirancang tahan gempa hingga magnitudo 9,5. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed