by

RSUD Kota Depok Kini Punya Tangki Oksigen Kapasitas 10 Ton

Depokrayanews.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kini telah memiliki tangki oksigen dengan kapasitas 10 ton sebagai antisipasi kelangkaan oksigen jika terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 di Kota Depok.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, pihaknya telah mempunyai tangki oksigen sebagai salah satu langkah antisipasi kelangkaan oksigen ketika kasus Covid-19 sedang melonjak. Maka sekarang RSUD mempersiapkan persediaan tabung oksigen.

“Belajar dari pengalaman gelombang kasus Covid-19 lalu. Saat itu pasien membutuhkan oksigen dengan tekanan tinggi dan oksigen sulit didapatkan,” kata Devi di Depok, Kamis 2 Desember 2021.

Selain tangki oksigen berukuran 10 ton di RSUD Depok kini juga punya ratusan tabung dengan berbagai ukuran mulai dari satu meter kubik sebanya 29 tabung, enam meter kubik sebanyak 160 tabung, dan tujuh meter kubik sebanyak 20 tabung. Kemudian ukuran 10 meter kubik sebanyak 57 tabung dan 175 meter kubik sebanyak 10 tabung.

Meski RSUD Depok sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, Devi meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa divaksin. ”Semoga tidak ada peningkatan kasus lagi ke depannya,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *