RT, RW dan LPM Dapat Kucuran Dana Tahap Kedua

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok menyerahkan dana bantuan untuk RT, RW dan LPM di Kecamatan Copayung

Wakil Walikota Depok menyerahkan dana bantuan untuk RT, RW dan LPM di Kecamatan Copayung

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengucurkan dana bantuan optimalisasi tahap kedua kepada Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), se Kota Depok.

Pengucuran dana itu, diawali Rabu (7/12/2016) di Kecamatan Cipayung untuk kemudian dilanjutkan di wilayah lain.

“Dana optimalisasi kinerja tahun ini dialokasikan untuk 5.185 RT, 905 RW dan 63 LPM Kelurahan,” kata Pradi Supriatna.

Pradi berharap dana itu bisa memotivasi RT. RW dan LPM untuk
memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pradi juga meminta Ketua LPM untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Selain itu juga menumbuhkan semangat dan jiwa gotong royong di masyarakat.

“LPM itu harus menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan, jadi bukan hanua mengawasi jalannya pemerintahan di kecamatan maupun kelurahan,” kata Pradi

Begitu pula dengan para Ketua RT dan RW, lanjutnya, bahwa Ketua RT dan RW memiliki peran strategis dalam membantu pelayanan dan menjadi bagian dalam pembangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Sementara itu, Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan di wilayahnya ada 338 RT, 53 RW dan 5 LPM.

Besaran dana yanh diberikan kepada RT Rp 120 ribu per bulan, RW sebesar Rp 150 ribu per bulan, dan LPM sebesar Rp 200 ribu yang dibayarkan per enam bulan.

“Ini kali kedua bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Depok, sebelumnya telah diberikan pada bulan Juni kemarin. Biaya tersebut belum dipotong pajak. Namun, untuk bantuan kepada LPM, Insya Allah akan diserahkan pada kegiatan Maulid Nabi Tingkat Kota Depok,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada Depok, Walikota Lawan Wakil Walikota yang Pecah Kongsi

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia ...