by

Rugi Terus, Toko Buku Gunung Agung akan Tutup Semua Gerai Tahun Ini

DEPOKRAYANEWS.COM- PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung mengumumkan akan menutup seluruh toko atau gerainya pada akhir tahun ini, karena perusahaan tak bisa bertahan dari kerugian besar.

“Pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar,” kata Manajemen PT GA Tiga Belas dalam keterangan resminya, Minggu 21 Mei 2023.

Toko Buku Gunung Agung merupakan salah satu perintis toko buku dan alat tulis di Indonesia. Jaringan toko buku tersebut sudah berdiri sejak 1953.

Tapi kini, Toko Buku Gunung Agung tersisa lima toko. Perusahaan telah melakukan efisiensi dengan menutup beberapa toko yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

“Penutupan toko/outlet tidak hanya kami lakukan akibat dampak dari pandemi covid-19 pada 2020 saja, karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak 2013,” demikian penjelasan manajemen. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *