by

Rumah Kontrakan Itu Sebelumnya Ditempati Pedagang Bakso Keliling

-Bogor, Hukum, Kotaraya-3,720 views

Depokrayanews.com- Mayat laki-laki yang dikubur di bawah keramik lantai sebuah rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Sawangan Baru, Kota Depok diduga Muhanmad Syarifuddin yang dikabarkan hilang sejak 26 Agustus 2020 lalu.

Dugaan itu disampaikan Rina (36), salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari rumah kontrakan milik Sukiswo.

Menurut Rina, ciri-ciri laki- laki yang dikubur pada kedalaman 1,5 meter dengan posisi duduk tertelungkup itu mirip dengan ciri-ciri abangnya, Muhammad Syarifuddin yang menghilang sejak 26 Agustus 2020 lalu. Ketika itu, Syarifuddin pamit pergi ke Leuwiliang Bogor.

Leuwiliang adalah kampung asal dua laki-laki pedagang bakso keliling yang mengontrak di rumah kontrakan milik Sukiswo.

Menurut Rina, abangnya itu sering main ke kontrakan itu. Bahkan Syarifuddin pula yang mencarikan rumah kontrakan untuk kedua pedagang bakso itu. Kedua pedagang bakso itu kabarnya kakak

“Setau saya kontrakan tersebut diisi sama adik kaka orang Leuwiliang, Bogor dan sehari harinya sebagi tukang bakso malang keliling, dan saya juga kenal kedua orang itu,” kata Rina.

Menurut Rina, kedua laki-laki itu adalah teman baik abangnya yang hilang kurang lebih 3 bulan. “Ketiga orang tersebut udah lima bulan ngontrak di sini,” kata Rina.

Dikatakan, dari 3 orang itu, satu orang pulang ke kampungnya di Leuwiliang. Satu minggu kemudian disusul oleh dua orang lainnya sehingga kontrakan jadi kosong.

“Saya curiga, mayat yang dipendem adalah kaka saya, pasalnya kaka saya akrab dengan dua orang tersebut. Sering kaka saya maen ke kampung orang tersebut di Leuwiliang, Bogor,” kata Rina.

Mayat laki-laki itu sudah dibawa ke RS Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno belum bisa memastikan apakah mayat itu adalah Muhammad Syatifuddin. Begitu juga motif pembunuhan,” kata Sutrisno, Kamis 19 November 2020.

Polisi sudah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

Seperti diberitakan warga Gang Kopral Daman, Sawangan Baru, Rabu 18 November 2020 malam digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang dikubur di bawah keramik lantai sebuah kontrakan. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed