by

Rumah Kontrakan MM Pernah Ditempati Teroris Echo Ibrahim

Inilah rumah kontrakan MM yang digerebek Densus 88 Anti Teror.
Inilah rumah kontrakan MM yang digerebek Densus 88 Anti Teror.

DepokRayanews.com- MM, tersangka teroris yang ditangkap anggota Densus 88 Anti Teror di RT.06/22 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (23/6/2018), ternyata tinggal di rumah yang pernah ditempati terorisis Echo Ibrahim yang pernah digeledah Tahun 2010.

Rumah kontrakan itu berjarak sekitar 12 meter dari kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Di rumah itu, MM tinggal bersama istri dan empat anaknya.

Ketua setempat, Endang Suhendar (64) mengatakan, Densus 88 sudah mengincar MM sebelum MM mengontrak di daerah RT 06/22 Mekarjaya.

“Jadi pas mulai mengontrak di sini, Densus 88 langsung memonitoring MM. Belum sampai satu minggu MM tinggal disitu, Densus 88 sudah koordinasi dengan saya,” kata Endang.

Densus 88 meminta Endang untuk selalu melaporkan pergerakan MM. “Saat melapor sebagai pendatang baru, MM mengaku bekerja sebagai pegawai swasta dan mengaku datang dari Bogor,” kata Endang.

Ketika melapor, MM hanya menyerahkan surat keterangan, karena tidak memiliki E-KTP.

Endang kemudian menceritakan bahwa rumah yang ditempati MM, pernah ditempati Encho Ibrahim, terpidana teroris dan digerebek Densus 88 Tahun 2010.

Saat penggerebekan, Densus 88, menemukan ratusan butir peluru aktif, sejumlah senapan laras panjang dan sangkur.

Melihat pengalaman itu, Endang ingin bertemu dengan pemilik rumah kontrakannya.

“Saya mau tahu komunikasi dengan si pengontrak seperti apa dan ada hubungannya dengan yang ngontrak,” kata Endang,

Apalagi rumah kontrakan itu tidak dipasarkan. Tidak ada papan atau kata-kata bahwa rumah itu dikontrakkan atau dijual. Tapi kenapa tiba-tiba ada yang mengontrak.

“Itu alasannya kenapa saya ingin komunikasi dengan pemilik rumah kontrakan agar kejadian itu tidak terulang lagi. Untuk kepentingan warga disini dan keamanan bersama,” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *