Sakit Typhoid, Mahasiswi Ini Dioboti dengan Program JKN-KIS

Sebarkan :

 
JKN - KIS

Mahasiswi ini bisa berobat secara gratis karena menjadi peserta JKN-KIS.

Depokrayanews.com- Namanya, Wini Trias Putri, gadis berusia 20 (dua puluh) tahun adalah mahasiswi sebuah perguruan tinggi. Gadis ini tinggal di Jalan Tungkal V No. 45 Depok II Timur. Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2014.

Ketika melakukan pendaftaran JKN-KIS, tidak ada kendala yang ditemui Wini Trias Putri. Saat ini seluruh anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS.

Wini Trias Putri dan keluarganya merupakan Peserta JKN- KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Proklamasi.

Hingga saat ini, Wini Trias Putri baru satu kali menggunakan kartu JKN-KISnya untuk melakukan pengobatan. Ia menggunakan kartunya tersebut untuk melakukan pengobatan penyakit typhoidnya di Rumah Sakit Sentra Medika pada bulan April tahun 2016.

Typhoid merupakan jenis penyakit yang berkaitan dengan demam karena adanya infeksi bakteri yang menyebar ke seluruh tubuh dan mempengaruhi banyak organ.

Tanpa pengobatan yang tepat, maka penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi serius dan bisa berakibat fatal. Orang awam menyebut penyakit ini dengan demam tifus atau tipes.

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella typhi, juga berhubungan dengan bakteri yang menyebabkan keracunan salmonella.

Ketika melakukan pengobatan Typhoidnya, tidak ada iur biaya yang dikenakan kepada Wini Trias Putri. Meski tidak ada iuran biaya, namun pelayanan yang diberikan kepadanya sangat bagus.

Oleh karena 0itu, ia mengatakan bahwa Program JKN-KIS oleh pemerintah yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini sangat bermanfaat. Ia pun berharap agar program ini terus dilanjutkan karena dapat membantu banyak orang. (adv)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...