by

Sambut Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

 

Depokrayanews.com- Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video untuk memudahkan masyarakat Indonesia tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Seperti tahun lalu, tahun ini tradisi silaturahmi dengan keluarga kembali harus dilakukan dengan cara berbeda untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19, karena tidak boleh mudik bertemu keluarga tercinta di kampung halaman.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di masa yang penuh tantangan ini dengan menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam keterangan resminya, Selasa 4 Mei 2021.

Vikram Sinha meyakini, kebutuhan telekomunikasi pelanggan akan semakin meningkat saat Hari Raya Idul Fitri, meskipun dengan pergerakan terbatas. ”Kami bertekad menjaga kualitas jaringan agar terus optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena di masa ini silaturahmi menjadi yang terpenting meskipun dilakukan secara virtual.” kata dia.

Indosat Ooredoo secara konsisten mengembangkan kualitas dan kapasitas jaringan di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat, yang sebagian besar masih melakukan aktivitas bekerja dan bersekolah dari rumah, terlebih saat menjelang Lebaran. Dalam satu tahun terakhir, trafik data tercatat naik sekitar 50% di kuartal pertama 2021 dibandingkan perode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50%.

Berbekal pengalaman dari Ramadan dan Lebaran tahun lalu, Indosat Ooredoo melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan trafik tertinggi selama Lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Hal itu juga disampaikan Doly Simbar VP Head of Jabodetabek Regional Technology pada acara Media Gathering Ngabuburit Online Indosat Ooredoo, Selasa 4 Mei 2021. ‘Mudik ga mudik, kami Indosat Ooredoo siap memberikan layanan terbaik,” kata Doly Simbar pada acara yang dipandu Niken Ayu itu.

Ikut juga pada acara online itu, Steve Saerang SVP Head of Corporate Communications, Eric Danari SVP Head of Region Jabodetabek, dan Eva Rochimawati VP Head of Regional GTM and trade Marketing.

Menurut Doly, persiapan menghadapi Idul Fitri 1442 H sudah dialaksanakan sejak September 202o lalu, sehingga Indosat Ooredoo benar-benaar siap memberikan yang terbaik kepada semua pelanggan indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo berkomitmen bahwa kenaikan trafik telekomunikasi khususnya data akan diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang prima. Terbukti di awal Ramadan kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6% di tengah kenaikan trafik data sebesar 8% dibandingkan hari biasa.

Kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik. Hal ini membuktikan pelanggan Indosat Ooredoo tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di Lebaran nanti.

Menghadapi kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang terus meningkat, tahun ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G berkualitas video dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan. Lebih dari 50% rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun di kuartal pertama. Tidak hanya itu, lebih dari 32% rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33% rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama.

Komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan khususnya saat Ramadan dan lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan Command Center sejak H-4 Lebaran. Seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications mengatakan langkah-langkah yang dilakukan manajemen Indosat Ooredoo dalam dua tahun terakhir sudah membuahkan hasil menggembirakan.

Indosat Ooredoo, katanya, mendapat penghargaan sebagai The 6th Fastest Growing Telco Brand di dunia oleh Brand Finance Telecoms 150 2021 Report. Brand value Indosat Ooredoo meningkat sebesar 31% di 2020.

”Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi yang mencatat pertumbuhan dua digit selama dua tahun berturut-turut,” kata Steve Saerang yang belum lama bergabung dengan Indosat Ooredoo.

Sementara Eva Rochimawati VP Head of Regional GTM dan Trade Marketing Indosat Ooredoo. mengatakan di bulan yang baik ini, Indosat Ooredoo memberikan promo freedom internet dengan diskon sampai 40 persen. ”Untuk kamu pelanggan aktif yang setia IM3 Ooredoo, yuk nikmati sensasi diskon hingga 40 persen, untuk pembelian paket freedom internet” kata dia. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed