by

Sandiaga Uno Nyatakan Siap Nyapres Jika Diusung pada Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya sebagai calon presiden (capres) apabila diusung untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Siap (maju Pilpres 2024),” kata Sandi saat ditanya awak media usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP DI Yogyakarta, Selasa 30 Agustus 2022 malam.

Kalau ini kejadian, maka panggung politik menjelang Pilpres 2024 makin menarik karena Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto sudah lebih dahulu menyatakan kesiapannya untuk maju kembali pada Pilres 2024 mendatang. Sementara Sandiada Uno juga dari Partai Gerindra. Mungkinkah dua calon dari Partai Gerindra ?

Dalam forum silaturahmi DPW PPP Yogyakarta, para elite partai berlambang ka’bah menilai Sandi sebagai figur yang pantas menjadi peserta Pilpres 2024.

Sandi pun mengapresiasi berbagai dukungan yang dialamatkan kepada dirinya. Termasuk dari kelompok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya di Pilgub DKI Jakarta 2017 maupun Pilpres 2019 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih, baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang dan tentunya kita harapkan silaturahmi ini merupakan silaturahim yang memberikan panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita,” kata Sandi.

“Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya adalah politik kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding. Ini suatu inovasi politik menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau politik khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi,” kata dia.

Sandi menilai politik bersifat dinamis. Pernyataan itu menyikapi peluang melangkah bersama parpol lain yang memberinya amanah, lantaran partainya sendiri, Gerindra telah berkoalisi dengan PKB.

“Dan di politik ini saya belajar enggak boleh terlalu berandai-andai, enggak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan insyaallah akan dibukakan kemudahan,” kata Sandi.

Soal kriteria pasangannya manakala maju Pilpres 2024 nanti, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik pengusung.

Sementara itu, Ketua DPW PP DIY Muhammad Yazid mengatakan agenda pertemuan malam ini adalah murni silaturahmi, sekaligus diskusi masa depan sektor perekonomian di Indonesia.

“Belum sampai pada dukung mendukung, akan tetapi sosok Mas Sandi ini menurut kami adalah sosok yang cukup ideal. Beliau tidak hanya sekadar smart terkait masalah perekonomian, tetapi juga menurut kami sosok yang cukup soleh,” kata Yazid. (ant/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *