by

Sandiaga Uno Ungkap Perjanjian Tertulis Anies-Prabowo Berlaku Hingga Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno membeberkan ihwal perjanjian tertulis antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlaku hingga Pilpres 2024.

Perjanjian itu ditandatangani Sandi, Anies, dan Prabowo sebelum pendaftaran Pilkada DKI Jakarta 2017. Perjanjian itu dilengkapi materai dan disimpan oleh dua petinggi Gerindra, Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.

“Kalau perjanjian itu kan pasti berlaku, berlaku, dan jika tidak diakhiri perjanjian itu akan terus berlangsung,” kata Sandi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 30 Januari 2023.

Tapi Sandi enggan membeberkan isi perjanjian tersebut karena menurut dia akan lebih etis jika isi perjanjian itu dijelaskan oleh Dasco ataupun Fadli.

Dia juga tak ingin menginformasi apakah perjanjian itu berkaitan dengan kans Anies mencalonkan presiden. Sandi pun tidak menjawab saat ditanya apakah Anies melanggar perjanjian dengan maju di Pilpres 2024.

Sandi hanya berkata dia masih berkomitmen menjalanlan isi perjanjian itu. Dia tak mau bicara apakah Prabowo dan Anies masih menjalankan perjanjian tersebut.

“Saya sih committed. Saya sampai saat ini karena saya tanda tangan, committed dan mungkin yang lain bisa ditanyakan,” tambah Sandi.

Sebelumnya, Sandi mengungkap ada perjanjian tertulis antara Prabowo dengan Anies. Hal itu ia sampaikan saat ditanya soal Anies tak maju capres bila Prabowo masih mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, hingga kini belum ada pernyataan dari Anies Baswedan tentang perjanjian tersebut. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *